Kamis, 14 November 2019
Polres Bolmong Bagi-Bagi Takjil ke Pengendara

TOTABUANEWS, HUKRIM – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bolmong, Kamis (24/05/2018), sekitar pukul 17:30 wita, bertempat di bundaran Paris Superstore melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat dan pengendaran roda dua maupun roda empat.

Pada kegiatan bagi-bagi takjil dibulan yang penuh berkah itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, Wakapolres Bolmong, Kompol Suharman Sanusi SIK, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK, dan Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Bolmong, serta para anggota Polres Bolmong. Mereka tampaknya mengunakan seragam lengkap, dan memakai peci rela membawa tas berisi kotak makanan untuk berbuka puasa, sembari membagikan kepada warga yang melintas di depan bundaran Paris.

Aksi sosial itupun menarik perhatian para pengendara yang lewat. Mereka yang berada di kendaraan tidak luput dari pembagian Takjil.

Menurut Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan, bagi-bagi Takjil ini merupakan wujud kebersamaan serta untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini dilakukan untuk berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kepada para warga yang melintas. ino sekedar untuk meringankan ataupun melepas dahaga bagi pengendara yang belum sempat berbuka dirumah,” kata Gani.

Dalam kegiatan ini, lanjut Gani wajib bagi kami Untuk memupuk jiwa sosial antara Polri dan masyarakat yang selama ini telah terjalin erat.

“Ini adalah juga kegiatan Polres untuk menjalin silaturahmi antara Polres Bolmong dan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Gani, kegiatan ini bukan hanya dilakukan Polres Bolmong, melainkan semua Polsek Jajaran Polres Bolmong.

“Jadi bukan hanya di Kotamobagu saja yang akan dilaksanakan kegiatan seperti ini. Nantinya akan ada tempat-tempat lain yang akan kami kunjungi untuk melakukan bakti sosial bersama Polsek jajaran,” jelasnya.

Peliput: Gery Liangga